-->
MGNaNqV6MGVcNqJbNWB8LWV9x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Flash Oppo F1S A1601 via SP Flashtool 100% Sukses

 Cara Flash Oppo F1S A1601 via SP Flashtool 100% Sukses - Cara Flash Oppo F1S A1601 : Flashing adalah tindakan menginstall ulang firmware atau ROM di semua handphone. Ada banyak cara flash Oppo F1S "Selfie Expert" yang bisa anda gunakan, terutama flash Oppo F1S via recovery (tanpa PC) dan flash menggunakan PC dengan software SP Flashtool.

Cara Flash Oppo F1S A1601 via SP Flashtool 100% Sukses

Pada artikel kali ini saya hanya akan membahas tentang cara flashing Oppo F1S A1601 saja melalui SP Flashtool, untuk cara flashing tanpa PC akan saya posting nanti.

Seiring berjalannya waktu pasti ada masalah yang muncul di hp oppo f1s ini, misal oppo f1s bootloop mati total, getar saja, oppo f1s lupa pola kunci layar/password, lemot, aplikasi crash sering foreclose, terkunci, logo dan sebagainya.

Berbagai macam masalah di atas dapat diatasi dengan melakukan flashing Oppo F1S A1601. Cara flash Oppo F1S lupa pola/bootloop atau getar saja sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja (semoga). Simak tutorial yang bisa Anda lakukan sebagai berikut.

Cara Flash Oppo F1S A1601 dengan PC (via SP Flashtool)

Sebelum melakukan flashing Oppo F1S A1601, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan beberapa persiapan.

Persiapan Flash Oppo F1S A1601

  • Persiapan pertama yang dilakukan adalah Anda perlu melakukan backup data terlebih dahulu. Backup ini tidak bisa dilakukan bagi anda yang kehilangan akses untuk mengakses smartphone anda (misalnya bootloop atau mati total).
  • Selain itu, baterai ponsel tidak boleh di bawah 50%. Jadi sebelum melakukan flashing, isi baterai terlebih dahulu agar nantinya proses flashing tidak gagal karena baterai semakin menipis.
  • Siapkan PC/komputer Windows dan kabel USB.

Download juga alat dan bahan dibawah ini:

Langkah Flashing Oppo F1S A160

Pastikan Anda telah mendownload semua bahan flash di atas dan mengekstraknya (SP Flash Tool, USB Driver dan Stock ROM Firmware Oppo F1s).

Pastikan juga Anda telah menginstal bahan-bahan yang diperlukan di atas di komputer atau PC Anda (SP Flash Tool dan USB Driver).

1. Buka folder software SP Flashtool yang sudah diekstrak dan cari file Flash_tool.exe. Jalankan software dengan cara klik kanan -> Run as administrator.

2. Setelah membuka software SP Flashtool, pilih file scatter dengan mengklik menu scatter loading di bawah tombol Download agent di atas.

Cara Flash Oppo F1S A1601 via SP Flashtool 100% Sukses


Baca juga: Solusi ALL ERROR pada SP Flashtool

3. Kemudian masuk dan pilih folder Firmware / Stock ROM Oppo F1s yang Anda Download dan cari file Android_scatter.

4. Jika sudah masuk file Android_scatter, sekarang anda klik Download untuk bersiap-siap untuk flashing.

Tips menggunakan SP Flashtool:

  • ketika file scater telah berhasil dimuat, Anda akan melihat beberapa baris centang di Flashtool. Di baris file, hapus centang opsi PRELOADER dan UBOOT.
  • Lakukan ini jika hp Oppo F1s anda masih bisa menyala tapi hanya stuck di logo (bootloop). Namun jika smartphone Oppo F1s kamu mati total yaitu tidak bisa menyala hingga muncul logo, centang seluruh daftar opsi file.

5. Selanjutnya pastikan handphone Oppo F1s kalian dalam keadaan mati, kalian juga bisa melepas baterai jika baterainya di lepas (bisa dicopot).

6. Hubungkan Hp Oppo ke komputer/laptop menggunakan kabel data USB yang telah disediakan.

7. Kemudian tekan tombol Volume Up atau Volume Down secara bersamaan untuk mempercepat koneksi antara HP dan PC (jika Oppo tidak terdeteksi).

8. Jika proses flashing berjalan normal, progress bar di bagian bawah software SP Flash Tool akan memiliki indikator berwarna yang bergerak dari merah menjadi kuning. Silahkan anda tunggu sampai 100% selesai.

Baca juga: Solusi PMT CHANGE Pada SP Flastool

9. Jika proses flashing selesai, akan muncul lingkaran hijau dengan pesan Download Ok.

10. Flashing Hp Oppo selesai, silahkan anda bisa cabut dan nyalakan Hp Oppo F1s anda.

Kelebihan Firmware Oppo F1S :

  • Mengatasi Oppo F1S Bootloop: Bootloop atau berhenti di logo saat booting
  • Mengatasi Oppo F1S: Hank berhenti di halaman tertentu selama operasi, hampir mirip dengan Bootloop.
  • Lupa Pola : Lupa Pola Atau Pasword , Biasanya Pengguna Menggunakan Pola Atau Pasword, Namun Lupa Dengan Pola Yang Dibuatnya, Sehingga Tidak Dapat Membuka Ponsel tersebut.
  • Mengatasi Munculnya Unfortuned Applikasi Has Stoped dll.

Apa yang harus dilakukan jika perangkat tidak terdeteksi?

  • Selain menyambungkan kembali, masih banyak cara lain untuk mengelola smartphone yang tidak terdeteksi oleh alat ini.
  • Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti driver, setelah itu pastikan port USB yang digunakan sebagai konektor tidak tersentuh karena konektifitas terputus.
  • Jika masalah berlanjut, Anda dapat mengganti firmware dengan yang lain.

Demikian tutorial cara flash Oppo F1S A1601 yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Tidak terlalu sulit, bukan? Selama Anda mengikuti panduan ini dengan benar, saya yakin Anda dapat flashing Oppo F1S melalui Flashtool ini.

Jika ada link yang rusak atau bermasalah, tanyakan di komentar. Jangan lupa untuk share atau bookmark artikel ini jika dirasa bermanfaat. Semoga berhasil!

Share This Article :
Singgih

Hobi membaca dan menulis. dan saya juga seorang pengusaha muda di bidang ponsel dan komputer terutama servis / perbaikan.

Click here for comments 1 comentários:

  1. You can even double any two playing cards for the next payout. Of course, that attractive proportion isn’t free although , and it takes dedication together with a measure of endurance to study the ins and outs of this action-packed table game. A number of twenty-one 아벤카지노 in which any participant can turn into dealer. # Display the participant's current hand, properly as|in addition to} its worth.

    BalasHapus
533217511242065814

SINGGIH SRP

SINGGIH SRP
Jangan lupa Suscribe akun Youtube kami